Translate

10 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ 2⃣0⃣2⃣0⃣ 🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ
2⃣0⃣2⃣0⃣

🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷
Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita
⏸ 🄴🄻🄻🄴🄽  🄶  🅆🄷🄸🅃🄴 ⏸

🌖 J A N U A R I 🌔
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 10, Hari Jumat
TANPA SAINGAN

📖 Ayat Inti: Mazmur 119 : 24
"Ya, peringatan-peringatan-Mu menjadi kegemaranku, menjadi penasihat-penasihatku."

👫🏡
Tidak ada pelajaran lain yang akan memuliakan setiap pikiran, perasaan, dan harapan seperti pelajaran dari Kitab Suci. Firman Suci ini adalah kehendak Allah yang dinyatakan kepada umat manusia. Di sini kita dapat belajar apa yang Tuhan harapkan dari makhluk-makhluk yang dibentuk di dalam gambar-Nya. Di sini kita belajar bagaimana memperbaiki kehidupan sekarang dan bagaimana memperoleh kehidupan masa depan. Tidak ada buku lain yang bisa memuaskan pertanyaan-pertanyaan pikiran dan keinginan hati. Dengan memperoleh pengetahuan tentang Firman Allah, dan dengan memperhatikannya, kita dapat bangkit dari kedalaman terendah dari ketidaktahuan dan kemerosotan untuk menjadi putra dan putri Allah, rekan para malaikat tanpa dosa.

Konsepsi yang jelas tentang apa itu Allah, dan apa yang Dia kehendaki dari kita, akan memberi kita pandangan diri yang rendah hati. Mereka yang mempelajari Firman Suci dengan benar akan belajar bahwa intelek manusia tidak mahakuasa; bahwa, tanpa bantuan tidak lain tetapi hanya Tuhan yang bisa memberikan, kekuatan dan kebijaksanaan manusia hanyalah kelemahan dan ketidaktahuan.

Sebagai kekuatan yang mendidik, Alkitab tidak memiliki saingan. Tidak ada yang akan memberikan kekuatan kepada seluruh pengajar selain murid yang dituntut memahami kebenaran wahyu yang luar biasa. Pikiran secara bertahap menyesuaikan diri dengan subjek yang diizinkan untuk tinggal. Jika hanya diisi dengan hal-hal yang biasa saja, dengan mengesampingkan tema-tema agung dan luhur, itu akan menjadi kerdil dan lemah. Jika tidak pernah dihadapkan pada masalah-masalah yang sulit, atau ditaruh ke bagian tertentu untuk memahami kebenaran-kebenaran penting, itu akan, setelah beberapa waktu, hampir kehilangan kekuatan pertumbuhan.

✅ Alkitab adalah sejarah yang paling komprehensif dan paling instruktif yang dimiliki manusia. Itu datang segar dari sumber kebenaran kekal, dan tangan Ilahi telah mempertahankan kemurniannya sepanjang zaman. Sinar terangnya bersinar ke masa lalu yang jauh, di mana penelitian manusia berusaha dengan sia-sia untuk menembus. Dalam Firman Allah sajalah kita menemukan kisah penciptaan yang asli. Di sini kita melihat kekuatan yang meletakkan fondasi bumi dan membentangkan langit. Hanya di sini kita dapat menemukan sejarah ras kita, tidak tercemar oleh prasangka dan kesombongan manusia.

Dalam Firman Allah, pikiran menemukan subjek untuk pemikiran terdalam, aspirasi paling mulia. Di sini kita dapat mengadakan persekutuan dengan sejarah para nabi, dan mendengarkan suara Yang Abadi ketika dia berbicara dengan manusia. Di sini kita melihat keagungan surga. --Testimonies for the Church 5: 24, 25.

🛐 𝙳𝙾𝙰 𝙺𝙸𝚃𝙰 𝙷𝙰𝚁𝙸 𝙸𝙽𝙸

Pendalaman 📝
WA:  08111-62662-9


𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: