Translate

13 Jan 2020

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ 💖ⓅⒶⒼⒾ 2⃣0⃣2⃣0⃣ 🅿🆄🅻🅰🅽🅶 🅺🅴 🆁🆄🅼🅰🅷

🌖 J A N U A R I 🌔
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 13, Hari Senin
BENTENG MELAWAN GODAAN

📖 Ayat Inti: Mazmur 119 : 9
"Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu."

👫🏡
Seluruh Kitab Suci merupakan penyataan kemuliaan Allah di dalam Yesus. Jika diterima, dipercaya dan dituruti, maka itu adalah alat yang besar dalam perubahan tabiat. Itulah rangsangan besar, kekuatan yang mendorong, yang menyegarkan kemampuan jasmani, pikirani dan rohani, yang menuntun kehidupan ke dalam saluran yang benar. Alasan mengapa orang muda bahkan orang dewasa begitu mudah dituntun ke dalam penggodaan dan dosa ialah karena tidak mempelajari Firman Allah dan merenungkannya sebagaimana harusnya. Kekurangan akan kuasa kemauan yang pasti dan teguh, yang dinyatakan dalam kehidupan dan tabiat, adalah akibat dari mengabaikan ajaran Firman Allah yang kudus. Mereka tidak mengarahkan pikiran kudus yang murni dan tidak mengembalikannya dari yang tidak benar dan tidak murni. Hanya sedikit orang memilih bagian yang lebih baik, yang duduk di kaki Yesus, seperti yang dilakukan Maria, untuk belajar dari Guru Ilahi itu. Sedikit orang yang menghargai kata-kata-Nya di dalam hati dan mempraktikkannya di dalam kehidupan.

Kebenaran Kitab Suci, kalau diterima, akan mengangkat pikiran dan jiwa. Jika Firman Allah dihargai sebagaimana layaknya, orang muda dan orang tua akan memiliki kemurnian moral, kekuatan prinsip, yang menyanggupkan mereka untuk menolak godaan.

Biarlah orang mengajarkan dan menulis hal-hal yang berharga dari Kitab Suci. Hendaklah pemikiran, kesanggupan, latihan kemampuan otak yang tajam, dikerahkan untuk mempelajari pikiran-pikiran Allah. Janganlah mempelajari filsafat rekaan manusia, tetapi pelajarilah fllsafat Dia yang adalah kebenaran. Tak ada bacaan lain yang dapat dibandingkan dengan hal ini dalam nilainya.

✅ Pikiran duniawi tidak merasa senang dalam pemikiran Firman Allah. Tetapi bagi pikiran yang dibarui oleh Roh Allah, keindahan Ilahi dan terang surgawi bersinar dari halamannya yang suci. Apa yang bagi pikiran duniawi adalah padang belantara yang sepi, bagi pikiran rohani menjadi tanah yang dialiri sungai yang hidup.

Pengetahuan akan Allah sebagaimana dinyatakan dalam Firman-Nya adalah pengetahuan yang harus diberikan kepada anak-anak kita. Sejak awal munculnya penalaran, mereka harus terbiasa dengan nama dan kehidupan Yesus. Pelajaran pertama yang harus diajarkan kepada mereka ialah bahwa Allah adalah Bapa mereka. --Seri Membina Keluarga, jld. 4, hlm. 423, 424.

🛐 𝙳𝙾𝙰 𝙺𝙸𝚃𝙰 𝙷𝙰𝚁𝙸 𝙸𝙽𝙸

Pendalaman 📝
WA:  08111-62662-9


𝕋𝕌ℍ𝔸ℕ 𝕄𝔼𝕄𝔹𝔼ℝ𝕂𝔸𝕋𝕀🙏🏻

No comments: