Translate

8 Jan 2020

Renungan Pagi: Pulang ke Rumah

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ πŸ’–ⓅⒶⒼⒾ
2⃣0⃣2⃣0⃣

πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·
_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *πŸ„΄πŸ„»πŸ„»πŸ„΄πŸ„½  πŸ„Ά  πŸ…†πŸ„·πŸ„ΈπŸ…ƒπŸ„΄* ⏸

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 08, Hari Rabu*
```MENDENGARKAN SUARA YESUS```

πŸ“– *Ayat Inti: Yohanes 5 : 39*
_*"Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walalupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku."*_

πŸ‘«πŸ‘
Allah berbicara kepada kita di dalam Firman-Nya. Di dalamnya dapat kita lihat dengan terang kenyataan tabiat-Nya, dari hal tindakan-Nya terhadap manusia, dan pekerjaan besar penebusan. Dengan inilah di hadapan kita dibentangkan sejarah para bapa dan nabi serta orang-orang saleh zaman dulu. Mereka itu “... sama seperti kita *(Yak. 5: l7).* Kita dapat melihat mereka berjuang melawan kekecewaan kita, namun demikian hati mereka diberanikan dan menang melalui anugerah Allah; dan dengan memandang hati kita pun diberanikan dalam usaha memperoleh kebenaran itu. Apabila kita membaca pengalaman-pengalaman mereka yang amat berharga, dari hal terang dan kasih serta berkat yang mereka nikmati, dan dari hal pekerjaan yang dibawakannya melalui anugerah yang diberikan kepada mereka itu, maka roh yang menggerakkan mereka menyalakan sebuah api kerinduan yang suci, dalam hati kita, dan suatu keinginan menjadi seperti mereka dalam tabiat sebagaimana mereka berjalan bersama Allah. 

Mengenai Perjanjian Lama Yesus mengatakan-lebih benar lagi mengenai Perjanjian Baru,--“Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,” Sang Penebus, yang di dalam-Nya kita mengharapkan pusat kehidupan kekal. *(Yohanes 5: 39).* Memang, seluruh Alkitab menceritakan dari hal Yesus Kristus. Mulai dari catatan pertama dalam kejadian---“Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan”sampai kepada penutupan janji itu, “Sesungguhnya Aku datang segera, ...” kita membaca mengenai pekerjaan-Nya serta mendengar suara-Nya. *(Yohanes 1: 3; Wahyu 22: 12).* Jika Anda mau berkenalan dengan Juruselamat, pelajarilah Kitab Suci. 

Penuhilah hati dengan Firman Tuhan. Firman itulah air hidup yang memuaskan dahagamu. Firman itulah roti hidup yang turun dari surga. Yesus berkata: “Jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.” Dan diterangkan-Nya dari hal diriNya Sendiri dengan berkata: “Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup” *(Yohanes 6: 53, 63).* Tubuh kita terdiri dari apa yang kita makan dan minum; maka sebagaimana dengan perkara jasmani demikian pulalah dalam perkara rohani; yakni apa yang kita pikirkan itulah yang memberi corak dan kekuatan rohani kita. 

✅ Penebusan adalah satu perkara yang ingin diselidiki malaikat; hal itu akan menjadi ilmu dan nyanyian orang tebusan sepanjang zaman yang tidak berkesudahan. Bukankah hal itu perlu dipelajari dengan teliti pada saat sekarang ini?--Kebahagiaan Sejati, hlm. 97-99.

πŸ› 𝙳𝙾𝙰 π™Ίπ™Έπšƒπ™° π™·π™°πšπ™Έ 𝙸𝙽𝙸

*Pendalaman* πŸ“
*WA:*  *08111-62662-9*


π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: