Translate

9 Jan 2020

Renungan Pagi: πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·

ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ πŸ’–ⓅⒶⒼⒾ
2⃣0⃣2⃣0⃣

πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·
Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita
⏸ πŸ„΄πŸ„»πŸ„»πŸ„΄πŸ„½  πŸ„Ά  πŸ…†πŸ„·πŸ„ΈπŸ…ƒπŸ„΄ ⏸

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 09, Hari Kamis
KUNCI KERAJAAN SURGA

πŸ“– Ayat Inti: Matius 16 : 19
"Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga."

πŸ‘«πŸ‘
Yesus meneruskan: “Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.” Kata Petrus berarti sebuah batu---sebuah batu yang berguling-guling. Petrus bukannya gunung batu yang di atasnya jemaat didirikan. Segala pintu alam maut mengalahkan dia ketika ia menyangkal Tuhannya dengan kutukan dan sumpah. Jemaat didirikan di atas Seorang yang tidak dapat dialahkan oleh pintu alam maut

“Di atas batu karang ini,” kata Yesus, “Aku akan mendirikan jemaat-Ku.” Di hadapan hadirat Allah, dan segala makhluk-makhluk cerdas di surga, dihadiri oleh tentara alam maut yang tidak kelihatan, Kristus mendirikan jemaat-Nya di atas Gunung Batu yang hidup. Gunung Batu itu ialah diri-Nya sendiri, tubuh-Nya sendiri, yang dipecahkan dan dihancurkan bagi kita. Terhadap jemaat yang didirikan di atas dasar inilah pintu alam maut pun tidak dapat menang.

Alangkah kecilnya jemaat itu kelihatan ketika Kristus mengucapkan perkataan ini! Hanya sedikit sekali orang percaya, terhadap siapa segala kuasa Iblis dan kuasa orang jahat ditujukan, meskipun demikian para pengikut Kristus tidak usah khawatir. Karena kekuatan mereka didirikan di atas Gunung Batu, maka mereka tidak dapat dikalahkan.

Selama enam ribu tahun iman sudah bertumpu pada Kristus. Selarna enam ribu tahun banjir dan topan kemarahan Iblis sudah dikalahkan di atas Gunung Batu keselamatan; tetapi Gunung Batu itu berdiri dengan tidak goyah.

Petrus telah mengungkapkan kebenaran yang menjadi dasar iman jemaat itu, dan kini Yesus menghormati dia sebagai wakil segenap rombongan orang percaya. Ia berkata, “Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Surga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di surga, dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di surga.”

✅ “Kunci kerajaan surga,” ialah sabda Kristus. Segala perkataan Kitab Suci adalah milik-Nya, dan termasuk yang di sini. Perkataan ini mempunyai kuasa untuk membuka dan menutup surga. Hal itu menyatakan keadaan yang dengannya manusia diterima atau ditolak. Demikianlah orang-orang yang memasyhurkan sabda Allah menjadi suatu semerbak kehidupan menuju hidup atau bau maut menuju mati. Pekerjaan mereka adalah suatu tugas yang sarat dengan hasil abadi.-Alfa dan Omega, jld. 6, hlm. 20-22.

πŸ› 𝙳𝙾𝙰 π™Ίπ™Έπšƒπ™° π™·π™°πšπ™Έ 𝙸𝙽𝙸

Pendalaman πŸ“
WA:  08111-62662-9


π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: