Translate

12 Jan 2020

Renungan Pagi: πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
BUKU DI ATAS SEGALA BUKU

Tanggal 12, Hari Minggu
KEMATIAN DARI SIFAT DUNIAWI

πŸ“– Ayat Inti: Mazmur 119 : 50
"Inilah penghiburanku dalam sengsaraku, bahwa janji-Mu menghidupkan aku."


πŸ‘«πŸ‘
Hidup Kristus yang memberikan hidup kepada dunia ialah perkataan-Nya. Dengan perkataan-Nyalah Yesus menyembuhkan penyakit dan mengusir setan; dengan perkataan-nya IA mendiamkan laut, dan membangkitkan orang mati; dan orang banyak menyaksikan bahwa perkataan-Nya disertai kuasa. lA mengucapkan Firman Allah, sebagalmana IA telah mengucapkannya dengan perantaraan segala nabi dan guru Perjanjian Lama. Segenap Kitab Suci merupakan pernyataan Kristus, dan Juruselamat ingin menetapkan iman para pengikut-Nya pada Firman itu. Bila hadirat-Nya yang kelihatan itu ditarik kembali, Firman itu hendaknya menjadi sumber kuasa bagi mereka. Sebagaimana halnya dengan Guru mereka, seharusnya mereka hidup “dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah” (Matius 4: 4)
Bila iman menerima dan menyelami prinsip-prinsip kebenaran, ia menjadi sebagian dari kehidupan serta kuasa pendorong bagi kehidupan. Firman Allah itu, bila diterima ke dalam jiwa, mengubahkan pikiran, dan masuk ke dalam perkembangan tabiat.

Oleh selalu memandang kepada Yesus dengan mata iman, kita akan dikuatkan. Allah akan mengadakan wahyu yang paling berharga kepada umat-Nya yang lapar dan haus. Mereka akan mendapati bahwa Kristus adalah Juruselamat pribadi. Bila mereka makan dari Firman-Nya, mereka mendapati bahwa Firman itu roh dan hidup adanya. Firman itu memusnahkan sifat bawaan dan duniawi, dan memberikan suatu hidup yang baru dalam Kristus Yesus. Roh Kudus datang ke dalam jiwa sebagai Penghibur. Oleh rahmat-Nya yang mengubahkan itu, peta Allah dihasilkan kembali pada murid itu; ia menjadj suatu kejadian yang baru. Kasih menggantikan kebencian, dan hati menerima kesamaan Ilahi. Inilah yang dimaksudkan oleh hidup “dengan setiap Firman yang keluar daripada mulut Allah.” Inilah yang dimaksudkan dengan makan Roti yang berasal dari surga.

✅ Kristus telah mengucapkan kebenaran yang suci dan kekal mengenai hubungan antara Dia dengan para pengikut-Nya. IA mengetahui tabiat orang-orang yang mengaku sebagai murid-murid-Nya, dan Firman-Nya menguji iman mereka. IA menyatakan bahwa mereka harus percaya dan bertindak sesuai dengan ajaran-Nya. Semua orang yang menerima Dia mengambil bagian dari sifat-Nya. dan menjadi serupa dengan tabiat-Nya. Ini menyangkut kesediaan meninggalkan cita-cita yang dipelihara dalam hati mereka. Hal itu memerlukan penyerahan diri mereka sepenuhnya kepada Yesus. Mereka dipanggil untuk memiliki sifat pengorbanan diri, dan kerendahan hati. Mereka harus berjalan pada jalan sempit Yang dijalani oleh orang di Golgota, jika mereka mau mendapat bagian dari pemberian kehidupan dan kemuliaan surga. ---Alfa dan Omega, jld. 5, hlm. 422, 423.



Pendalaman πŸ“
WA:  08111-62662-9



π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: