Translate

2 Jan 2020

Renungan Pagi: Pulang ke Rumah

*ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ πŸ’–ⓅⒶⒼⒾ*
2⃣0⃣2⃣0⃣

πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·
_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *πŸ„΄πŸ„»πŸ„»πŸ„΄πŸ„½  πŸ„Ά  πŸ…†πŸ„·πŸ„ΈπŸ…ƒπŸ„΄* ⏸

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 01, Hari Rabu*
```UNTUK ORANG-ORANG AWAM```

πŸ“– *Ayat Inti: Yohanes 6 : 63*
_*"Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup."*_

πŸ‘«πŸ‘
Akitab ditulis bukan hanya untuk kaum cendekiawan, sebaliknya Alkitab itu dirancang untuk orang awam. Kebenaran-kebenaran besar yang perlu demi memperoleh keselamatan sudah dinyatakan dengan jelas bagai siang hari dan tidak seorang pun akan salah atau tersesat kecuali orang itu menurut pertimbangan pikirannya sendiri gantinya kehendak Allah yang telah dinyatakan dengan jelas itu.

Kita jangan berpegang pada kesaksian seseorang tentang pengajaran Kitab Suci, melainkan seharusnya mempelajari Firman Allah bagi diri kita sendiri. Jika kita membiarkan orang lain berpikir untuk kita, maka tenaga kita akan timpang dan kemampuan menjadi sempit. Kesanggupan pikiran yang mulia itu dikerdilkan karena tidak digunakan dan dipusatkan kepada perkara-perkara yang berharga sehingga menghilangkan kemampuan menangkap kedalaman makna Firman Allah. Pikiran akan menjadi luas apabila digunakan untuk mencari hubungan perkara-perkara Kitab suci, membandingkannya bagian demi bagian serta perkara rohani dengan perkara rohani.

Tidak ada yang lebih menguatkan pikiran melebihi belajar Kitab Suci. Tiada buku lain melebihinya, yang begitu kuat meninggikan pikiran, memberikan kekuatan kepada kemampuan, meluaskan kebenaran-kebenaran yang meninggikan dalam Kitab Suci. Jika Firman Allah dipelajari dengan semestinya maka manusia yang mempelajarinya akan mempunyai pikiran yang luas, sebuah tabiat mulia, dan tekad teguh yang jarang kelihatan pada zaman ini.

Hanya sedikit saja manfaat yang diperoleh dari membaca Kitab Suci secara terburu-buru. Seseorang dapat membaca seluruh Alkitab namun tidak berhasil melihat keindahannya serta mengerti kedalaman maknanya yang tersembunyi. Satu bagian yang pendek, yang dipelajari sampai maknanya jelas kepada pikiran dan hubungannya dengan rencana keselamatan, itu lebih bernilai daripada membaca beberapa pasal tanpa tujuan tertentu serta tiada pengajaran positif yang diperolehnya. Peganglah selalu Alkitabmu. Kalau Anda mempunyai kesempatan, bacalah; tanamkan ayat-ayat Alkitab itu dalam pikiranmu. Meski Anda berjalan di jalan, Anda dapat membaca satu bagian dan merenungkannya, dengan demikian memasukkan ke dalam pikiran.

Kita tidak akan dapat memperoleh akal budi tanpa perhatian yang sungguh-sungguh disertai belajar dengan doa yang tekun. Harus diadakan penyelidikan yang hati-hati disertai perhatian dan doa yang tekun...

✅ Jangan pernah Alkitab dipelajari tanpa berdoa. Sebelum membuka halaman-halaman kita harus memohon terang dari Roh Kudus, dan penerangan itu memang akan diberikan. _-Kebahagiaan Sejati, hlm. 99-102._

πŸ› 𝙳𝙾𝙰 π™Ίπ™Έπšƒπ™° π™·π™°πšπ™Έ 𝙸𝙽𝙸

*Pendalaman* πŸ“
*WA:* *08111-62662-9*


π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: