Translate

4 Jan 2020

Renungan Pagi: Pulang ke Rumah

*ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ πŸ’–ⓅⒶⒼⒾ*
2⃣0⃣2⃣0⃣

πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·
_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *πŸ„΄πŸ„»πŸ„»πŸ„΄πŸ„½  πŸ„Ά  πŸ…†πŸ„·πŸ„ΈπŸ…ƒπŸ„΄* ⏸

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 04, Hari Sabat*
```PANDANGLAH PERKARA-PERKARA YANG AJAIB```

πŸ“– *Ayat Inti: Ayub 37 : 14*
_*"Diamlah dan perhatikanlah keajaiban-keajaiban Allah.*_

πŸ‘«πŸ‘
Orang yang saleh dan bertalenta melihat kenyataan-kenyataan yang kekal, tetapi sering mereka gagal untuk mengerti, sebab perkara-perkara yang terlihat menggelapkan kemuliaan dari yang tidak terlihat itu. Orang yang mau berusaha dengan sukses mencari harta yang terpendam itu; harus meningkat lebih tinggi dari perkara-perkara dunia. Keinginannya dan segenap kemampuannya harus dikerahkan untuk mencari.

Pelanggaran telah menutup pintu kepada sejumlah pengetahuan yang Iuas yang bisa diperoleh dari Kitab Suci. Pengertian berarti penurutan kepada hukum-hukum Allah. *Kitab Suci tidak boleh disesuaikan untuk menghadapi prasangka dan iri hati manusia. Ia dapat dimengerti hanya oleh orang yang mencari dengan rendah hati suatu pengetahuan tentang kebenaran agar mereka dapat menaatinya.*

Adakah Anda bertanya, apakah yang aku perbuat supaya selamat? Engkau harus menyerahkan pendapat-pendapat yang telah ditetapkan terlebih dulu, ide-ide turunanmu serta yang sudah ditanamkan, pada pintu penyelidikan. *Jika Anda menyelidiki Kitab Suci untuk menunjukkan pendapat-pendapatmu sendiri, Anda tidak akan pemah menjangkau kebenaran.* Selidikilah untuk memahami apa yang dikatakan Tuhan jika keyakinan timbul, waktu Anda menyelidik, jika Anda melihat bahwa pendapat-pendapatmu yang disenangi tidak sesuai dengan kebenaran, jangan salah tafsirkan kebenaran itu untuk dicocokkan dengan kepercayaanmu sendiri, tetapi terimalah terang yang telah diberikan. Bukalah pikiran dan hati, agar Anda dapat memandang perkara-perkara yang ajaib dari Firman Allah.

Iman dalam Kristus sebagai Juruselamat dunia menuntut pengakuan dari pikiran yang telah diterangi, dikendalikan oleh hati yang dapat melihat dan menghargai harta surga itu. Iman ini tidak dapat dipisahkan dari pertobatan dan perubahan tabiat. Untuk mendapatkan iman berarti mencari dan menerima harta Injil, serta semua kewajiban yang menyertainya.

✅ Kita perlu penerangan dari Roh Kudus agar dapat melihat kebenaran-kebenaran dalam Firman Allah. Perkara-perkara yang bagus dari dunia itu tidak kelihatan sampai matahari menyingkirkan kegelapan itu, membanjirinya dengan terangnya. Demikianlah permata-permata di dalam Firman Allah tidak akan dihargai sampai ia dinyatakan oleh cahaya benderang dari Matahari Kebenaran.

Roh Kudus yang dikirim dari surga oleh kemurahan kasih Yang Mahakuasa. mengambil perkara-perkara Ilahi dan menyatakannya kepada setiap jiwa yang mempunyai iman kepada Kristus. Oleh kuasa-Nya kebenaran-kebenaran penting yang atasnya keselamatan jiwa itu bergantung dimasukkan ke dalam pikiran dan cara hidup dijadikan begitu jelas sehingga tidak seorang pun perlu keliru. _--Seri Membirna Keluarga, jld. 5. hlm. 79, 80._

πŸ› 𝙳𝙾𝙰 π™Ίπ™Έπšƒπ™° π™·π™°πšπ™Έ 𝙸𝙽𝙸

*Pendalaman* πŸ“
*WA:* *08111-62662-9*


π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: