Translate

7 Jan 2020

Renungan Pagi: Pulang ke Rumah

Selamat pagi saudaraku, selamat menikmati hari yang baru melalui Audio Renungan Pagi. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita sekalian sepanjang hari ini.

*ⓇⒺⓃⓊⓃⒼⒶⓃ πŸ’–ⓅⒶⒼⒾ*
2⃣0⃣2⃣0⃣

πŸ…ΏπŸ†„πŸ…»πŸ…°πŸ…½πŸ…Ά πŸ…ΊπŸ…΄ πŸ†πŸ†„πŸ…ΌπŸ…°πŸ…·
_Kita tdk perlu takut akan masa depan, kecuali ketika kita melupakan bagaimana Tuhan telah memimpin kita_
⏸ *πŸ„΄πŸ„»πŸ„»πŸ„΄πŸ„½  πŸ„Ά  πŸ…†πŸ„·πŸ„ΈπŸ…ƒπŸ„΄* ⏸

πŸŒ– J A N U A R I πŸŒ”
*BUKU DI ATAS SEGALA BUKU*

*Tanggal 07, Hari Selasa*
```RENCANA KESELAMATAN SUDAH DIJELASKAN```

πŸ“– *Ayat Inti: Pengkhotbah 12 : 13*
_*"Takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.*_

πŸ‘«πŸ‘
Di dalam Alkitab, seluruh tugas-tugas manusia sudah diatur. Salomo berkata, “Takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.” *Kehendak Allah dinyatakan di dalam Firman-Nya yang tertulis, dan inilah pengetahuan yang penting itu.* Kebijaksanaan manusia, yang sudah akrab dengan bahasa-bahasa berbagai bangsa, sangat membantu pekerjaan misionaris. Pengertian akan hal adat istiadat rnasyarakat, tempat dan waktu yang tepat, adalah pengetahuan yang praktis; karena akan menolong membuat gambaran-gambaran Alkitab itu jelas, dalam menunjukkan kekuatan pelajaran-pelajaran Kristus; tetapi tidaklah begitu penting untuk mengetahui hal-hal tersebut. Pelancong dapat menemukan jalan kelepasan untuk dijalani, *maka oleh sebab itu tidak ada maaf bagi siapa pun juga yang binasa karena salah mengartikan Alkitab.*

Di dalam Alkitab, setiap prinsip vital sudah dinyatakan, setiap tugas sudah dijelaskan, setiap kewajiban sudah dibuktikan. Seluruh tugas dari manusia sudah diperhitungkan oleh Sang Penebus. Dia berkata, “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap pikiranmu Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” Di dalam Firman, rencana keselamatan cukup jelas digambarkan. Karunia hidup kekal dijanjikan dengan syarat menaruh iman di dalam Kristus. Kuasa penarikan Roh Kudus ditunjukkan sebagai alat di dalam pekerjaan keselamatan manusia. Upah bagi yang setia, hukuman bagi yang berdosa, seluruhnya sudah dinyatakan secara jelas. *Alkitab berisi pengetahuan tentang keselamatan bagi semua orang yang mau mendengar dan melakukan perkataan-perkataan Kristus.*

Rasul mengatakan, _“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”_ Alkitab menerangkan dirinya sendiri. Satu pasal terbukti menjadi kunci yang akan membuka pasal yang lain, dan dengan jalan ini terang akan dipancarkan ke atas arti yang tersembunyi dari setiap perkataan. Dengan membandingkan ayat-ayat berlainan mengenai satu topik yang sama, akan menjelaskan artinya dari setiap sudut, dan arti sesungguhnya dari Kitab Suci akan menjadi jelas. 

✅ Tuhan Allah, Pencipta dunia, telah memberikan Injil kepada dunia dengan harga yang tidak terkira. ---Dasar-dasar Pendidikan, hlm. 196, 197.

πŸ› 𝙳𝙾𝙰 π™Ίπ™Έπšƒπ™° π™·π™°πšπ™Έ 𝙸𝙽𝙸

*Pendalaman* πŸ“
*WA:*  *08111-62662-9*


π•‹π•Œβ„π”Έβ„• π•„π”Όπ•„π”Ήπ”Όβ„π•‚π”Έπ•‹π•€πŸ™πŸ»

No comments: